Jumat, 03 Januari 2014

RESPIROMETER

Awalnya saya beseta ke lima teman saya sukses dibuat bingung oleh benda di bawah ini



yup “this is Respirometer”
Bentuknya benar – benar asing . . bagi kami :p

Berikut penampakan respirometer yang biasa kami pakai 


Ini pertama kalinya kami akan menggunakan alat ini. Tapi parahnya dalam hal ini posisi kami bukan sebagai praktikan, kita “ Asisiten ”
Daripada berdosa ngajarin adek – adek praktikannya dengan ilmu sesat, saya mencari bebrapa informasi tentang alat ini

Deskripsi 

Sebuah unit lengkap untuk terdiri tingkat penyerapan atau revolusi gas oleh organisme kecil, selama respirasi. Peralatan terdiri dari dua tutup tabung didih dihubungkan oleh tiga jalan keran baik dahan manometer lulus. Satu tabung memegang organisme dan memiliki jarum suntik untuk mengubah tingkat cairan dalam manometer selama pengaturan. Tabung lain bertindak sebagai kontrol thermo-barometer. CO2 yang dilepaskan oleh organisme yang bernapas diserap oleh kalium hidroksida di ruang percobaan yang mengakibatkan perubahan dalam tingkat cairan dalam tabung manometer. Lengkap dengan keranjang kawat untuk mendukung organisme.

Prinsip Kerja
Alat ini bekerja atas suatu prinsip bahwa dalam pernapasan ada oksigen yang digunakan oleh organisme dan ada karbon dioksida yang dikeluarkan olehnya. Jika organisme yang bernapas itu disimpan dalam ruang tertutup dan karbon dioksida yang dikeluarkan oleh organisme dalam ruang tertutup itu diikat, maka penyusutan udara akan terjadi. Kecepatan penyusutan udara dalam ruang itu dapat dicatat (diamati) pada pipa kapiler berskala.

0 komentar:

Posting Komentar